Minggu, 20 November 2011

QUEST HILANGNYA BALE/MANUSIA DIMASA DEPAN

* Syarat utk bs mdptkan quest ini:
- Telah melakukan quest2 mini cpt mjd lvl 10 (spt quest mengantar buku ke nenek flora, cr buku di adel dsb) -> guidenya liat di thread panduan quest2 yg telah selesai

* Syarat utk bs menyelesaikan quest ini:
-Telah menyelesaikan quest "Record of Duran" yg dr NPC Berner -> guidenya liat di panduan quest2 yg telah selesai
- Telah menyelesaikan quest Vivi dan Tristan (yg disuruh ngantarin banyak brg dr vivi ke tristan disebabkan vivi suka sama trsitan) -> guidenya liat di thread panduan quest2 yg telah selesai
- Telah menyelesaikan quest 4 pahlawan shiltz
- BLM mengambil quest pedang kegelapan dr peterson, jikapun suda terlanjur ambil, TELAH MENYELESAIKANNYA sampai quest ke masa depan (hutan laywook thn 310), hal ini dikarenakan agar tdk bentrok dgn quest neza charm dr neza


Skrg, pertama-tama, utk bs mdptkan quest ini, spt biasa, min reputasimu adalah recruit, jika sudah pergilah ke warp portal masa depan yg dijaga oleh npc D.END di menara pelatihan kota elim/lime tmpt u mdptkan quest 4 pahlawan jg, bicaralah dgn npc Joan, pilih semua, trs bicara lg kpd dia, pilih semua. Nanti dpt quest, balik lg ke npc D.end, bicara ama dia, pilih semua. Bicara lg ama dia pilih semua.

Skrg, siapkan 1 aleph crystal, pergi ke rumah markus (Pd saat ini HRSNYA u da bs masuk ke dlm rumahnya), bicara sama markus pilih semua. Nanti dpt quest utk menemui seseorang di kuil adel (maksudnya adalah greywind). So up we go ke greywind di adel, bicara sama dia, pilih semua, nanti dpt quest dr dia utk membuat obat (lp nm obatnya :XD), bhn2nya adalah:
- 10 magic powder (drop dr nixie)
- 1 bear gall's (drop dr papa bear)
uda dpt semua bhnnya, kasi ke greywind, nanti dikasi obat + quest baru dr dia utk menyerahkan obat itu kpd seseorang di hutan laywook. Skrg pergilah ke desa gypsy yg ada di hutan laywook (hometownnya vivi dan tristan), serahkan obatnya ke vivi, nanti spt biasa, tiap melakukan sesuatu yg baik kpd vivi pasti dikasi imbalan ama dia ( nice girl / god ) , yaitu nanti lu dikasi vivi name card, serahkan brg itu ke greywind. Nanti dia akan membuat mantra utk meunlock "tmpt dgn aura aneh " yg ada di belakang kuil adel, trs dpt scroll mantra dr greywind. Gunakan itu + kristal aleph yg suda lu siapkan, pergi ke tmpt aura aneh di blakang kuil adel tsb, nanti kau akan melihat masa lalu percakapan Arus dgn Beorin .
Trs bicara sama greywind , pilih semua, dpt greywind story, laporkan ke D.END. Trs bicara lg ke dia. pilih semua.

Skrg, temuilah Herkaus yg ada di hutan herkaus. Bicara sama dia, pilih semua. Nanti ama dia disuruh cr 1 buah radish. Dimana carinya? TEPAT DEPAN MATAMU sblm naik bukit ke rumah herkaus BANYAK berkeliaran super moo2, bunuh 1 saja, dpt radish dr dia, serahkan ke herkaus. Trs nanti dia kasi lu jar utk isi tu jar dgn minuman. Klik gentong anggur berhuruf Q yg ada di kiri herkaus, isi tu jar dgn minuman dr gentong itu. Sudah dpt serahkan ke herkaus. Bicara lg ama herkaus, trs bicara sama dia sampai dia mengungkit soal peramal erasnests. Kalo suda trs bicara dgn dia sampai ada 2 pilihan, gua lp pilihanya apa aja, tp pilih yg ATAS. Dpt quest ttg kemungkinan erastnest masi hidup di masa kini. Bawa itu ke D.END, laporkan ke dia. Quest selesai. Skrg bicara lg ama dia pilih semua.

Skrg, pd saat ini HRSNYA lu da punya lion crest, ke arus bicara dgn dia, pilih yg pilihan PERTAMA, mengajaknya mengobrol, trs dr situ pilih semua. Skrg, pergi ke hutan laywook tmpt desa gypsy vivi dan tristan berada, di tmpt itu tdp area dgn nama tmpt terlarang yg dijaga oleh 3 knight (dibutuhkan lvl 70-90 agar bs masuk ke dlm tmpt ini), Bicara dgn knight yg TENGAH, pilih semua , nanti dia bilang cb dia liat lu ada lion crest nga? Nah , krn suda punya lu dipersilakan masuk ama die ( Note : Kalo suda dpt blaze crest dr claire ni knight bakal MAKIN nyembah elo ^^). Setelah masuk, bicara sama semua npc yg ada di situ KECUALI martin, trs bicara ama martinnya, pilih semua. Trs dikasi tau ama die kalo lu ditunggu oleh permaisuri claire. Nah, skrg pergi ke claire ,pilih semua, dpt claire story, laporkan ke D.END. Trs bicara ama D.END pilih semua.

Nanti akan dpt quest dr D.END utk menemui seseorang di ujung dunia (maksudnya adalah Gardel). Skrg temuilah gardel,bicara ama die pilih semua, nanti ama dia dikasi quest utk cr baldea tear (air mata baldea) trs lu dikasi semacam mangkuk buat wadahnya, skrg temuilah Baldea di gua clements, bicara sama dia, pilih semua, nanti ada pilihan minta air matanya, tp lu mesti bikin dia nangis, BGMN crnya? ada 3 pilihan. Tes yg pertama (crita yg serem2) , GAGAL, baldea mala ketawa -.-. Tes yg kedua (lu tiba2 menangis), GAGAL jg, baldea mala bingung ama lu, lu tu knp? -.- , Tes yg ketiga (minta dia crita ttg Duran), TING (bagaikan bunyi ruby yg merdu) , SUKSES, baldea jd bersedih saat crita ttg duran. Trs lu diam2 ambil air matanya sambil pura2 menghiburnya (hero nga mutu -.-). Dpt baldea tears, serahkan ke gardel, dia kaget weks ko lu bs dpt baldea tear (dlm hati "krn gua org hebat" ),nanti dgn baldea tear itu gardel bikin suatu obat dan dikasi ke lu, serahkan obat itu ke D.END. Quest selesai. Bicara lg sama D.END pilih semua.

Nanti kau akan dpt time travel potion dr die + quest utk pergi ke hutan laywook thn 315. Skrg pergi ke masa itu dgn menggunakan warp portal yg ada di belakangnya, saat mau masuk, tiba2 nongol Baldea ??? Trs lu dibawa ke hutan laywook thn 315. bicara dgn semua npc , termasuk npc yg ada di sebrang jembatan (yg berkerudung hitam), KECUALI vivi dan JGN terlebih dahulu masuk ke rumah vivi, kalo suda bicara sama vivi, nanti dia akan cerita sambil menangis ttg kutukan manuel yg menimpa suaminya tristan (da jd suaminya pd masa ini ),masuk ke dlm rumah vivi, klik huruf Q yg ada disitu, nanti kau akan berbicara dgn tristan, pilih semua. Keluar dr situ, pergi ke npc berkerudung hitam yg ada di sebrang jembatan, bicara sama dia pilih semua, trs balik lg ke vivi bicara sama dia pilih semua, trs masuk ke dlm rumah vivi, lu akan liat cerita vivi menceritakan sesuatu kpd tristan. Trs lu bakal dikluarkan dr rumah vivi, balik lg ke npc berkerudung hitam di dlm tenda sebrang jembatan, masuk ke rumahnya, liat crita vivi bicara dgn tu npc, trs didepak lg (). Skrg bicara lg sama vivi,dia akan meminta bantuan lu utk memecahkan celah dimensi (dimension rift) agar dia dan tristan bs masuk ke dlm celah dimensi itu, dgn itu lu dpt item "summon stone" dr dia, dan berhubungan dgn quest utk membunuh hamariel (glek). Vivi bilang dia nga bs lwn tu hamariel dan krn itu butuh bantuan lu (pdhal kalo blm kuat kita jg nga bs lwn tu hamariel ~_~). Skrg, ingatkah lokasi tmpt terlarang di hutan laywook yg dijaga oleh brainwashed glora? Kalo ingat , kalo nga kasian de lu .
Lokasinya di sebelah KIRI tmpt terlarang yg dijaga oleh 3 knight claire. Skrg, pergilah ke tmpt itu TAPI di masa hutan laywook 310, alias masa dimana vivi kasi lu quest summon stone, pergi ke tmpt itu, lu akan menemui warp portal. Setelah masuk ke dlm portal itu, tugaslu mudah, cukup jln lurus ikutin alur jln dimana BANYAk hagariel berkeliaran mondar mandir nga jelas , nanti ujung2nya , nanti di ujung jln itu ada sebuah tmpt dgn lingkaran bulat berwarna abu2 di tengahnya, nah di tmpt lingkaran bulat itu, ada hamariel disitu (kalo blm di"usik"" ama org lho, kalo suda kemungkinan lokasinya beda ). Utk membedakan hamariel dgn hagariel, hamariel tipe CWnya dr hagariel, hamariel pake rok pd celananya (iyala ) dan nm monsternya sudah tentu, Hamariel . Nah skrg tugaslu hanya bunuh tu cw dan quest summon stone kelar, mudah kan? . TIDAK!!! . Hal ini disebabkan krn HAMPIR SEMUA hagariel yg ada di dlm situ adalah SANGAT AGRESIVE (loves to kill), dan damagenya sangat2 dalam 0.0, wa dgn def 600 an terkena tepokan hagariel 700 an damage dan terkena tepokan dr hamarielnya 900an >.0. Shg menyebabkan quest ini SANGAT SANGAT SUSAH UTK DISELESAIKAN, walaupun kau sudah lvl 100++, APALG kalo u masi lvl kecil,jgn tertipu sama warna musuhnya yg hijau (gitu2 HPnya 21 K an 0.0). Jd, bagaimana cr kelarin ni quest GILA tanpa banyak jatuh korban? liat di halaman-halaman sblmnya dr thread ini, suda ada yg kasi panduannya utk kelarin , salah satunya dr mod kite Ramrus . Yg plg utama adalah siapkan sebanyak mungkin jenis pot (high-red,max-red,red-pot, herb jg bole da kalo dirasa perlu) + cb kelarkan quest ini KALO BR ABIS NAIK LVL, krn kalo lu mati dihabisi massa gariel , lu akan kehilangan exp ). Dan utk yg masi lvl kecil, gruplah dgn org lain yg JG blm kelarin ni quest (soalnya kalo uda kelarin nga bs balik lg ke tmpt ini), ok sisanya kuserahkan ke u. Selamat berjuang . Setelah SUKSES membunuh hamariel, akan muncul bacaan summon stonenya pecah, kemudian kau akan dibawa ke tmpt celah dimensi (tmpt npc martin berada) , hanya saja kali ini ada 3 npc disitu, yaitu pria kerudung hitam, vivi dan tristan. Bicara sama tristan, dia hanya terdiam. Bicara sama pria berkerudung hitam, dia bilang vivi ada "hadiah" buat lu (asik ). Skrg bicara sama vivi, dia akan mengucapkan terima kasih, sbg hadiah terima kasih, lu dikasi Grace of Vinagh ama dia (yeah ). Kalo suda dpt, bicara lg dgn npc berkerudung hitam, pilih semua. Trs bicara lg sama vivi, pilih semua, kalo suda siap meninggalkan tmpt itu, pilihlah "lu mau meninggalkan tmpt ini" saat bicara sama vivi, trs lu bakal dibawa balik ke desa gypsy hutan laywook masa kini, dimana vivi dan tristan blm jd suami istri di masa ini. Bicaralah sama vivi pilih semua . Bicara sama tristan pilih semua. Bicara sama rachel pilih semua. Kalo suda dpt year 315 report, laporkan itu kpd D.END. Quest kelar. Dan kalo lu masi BLM sadar sampe saat ini, vivi itu dewa elim vinagh (/kaget) 0.~. Bicara lg sama D.END , pilih semua.

Nanti dpt quest sama dia utk ke hutan cross utk membunuh ohm sang penjaga portal (glek). Inilah quest years 316 of cross forest. Setelah dpt questnya, ambil time travel potion dr D.END. Ok, skrg tinggal bersiap2 hajar ohm d ). Ohm ada di hutan cross, spt yg dikatakan quest itu dan terletak di arah jam 2 dr map hutan cross, intinya kalo suda sampe ke hutan cross, trs aja jln ke atas melewatin sekumpulan wood wood, dan nanti ketemu d ohm yg lg nyetem disitu . Skrg, kalo masi lvl ucup >.<, akan berarti misi bunuh diri ~_~, jd disarankan lvling aja dulu sampe kira2 kuat lwn ohmnya (ingat mesti diLAWAN, minimal BANTUIN BUNUH, hal ini disebabkan agar time travel potion yg ada di inv lu HILANG, kalo lu cuma trima jasa gb, tontonin ohm dibante massa dan lunya tidur2an 0.~, time travel potion itu TDK AKAN HILANG dan SELAMANYA stuck di invmu, kecuali kalo dibuang =p). Utk job mage quest ini sbnrnya mayan mudah, krn walaupun masi lvl kecil dan cuma bs serang ALA KADARNYA, tp setidaknya tdk akan mendapat DAMAGE yg terlalu parah dr ohm , krn skill area ohm kalah jauh ama skillnya mage . Tp bagi job lain..., kuserahkan sendiri pdmu . Intinya selamat berjuang ya . Kalo ohmnya sudah tumbang (pif) , akan terbuka warp portal ke tmpt tdk akan perna kembali (pdhal bs kembali, kembali ke kota ), BURU2 masuk ke dlm portal krn sekitar 10 dtk kemudian ohmnya bakal spawn lg nutupin portalnya lg (gyaaaaa!!) ,di rum 1 anda akan menemui puluhan, dan MUNGKIN ratusan chaos gear disitu 0.o, trs saja lurus sampe menemui portal ke rum 2. Di rum ini UNTUNGNYA tdk ada monster dan HANYA ada seorang npc bernama Neza. Bicara sama dia, pilih semua, nanti dpt Neza answer. Dan neza akan kasi lu quest utk menemui Arus. Sudah dpt neza answer bicara lg ama neza pilih semua. Pd tahap ini JGN sekali-kali masuk rum 3. Skrg ke arus, pilih semua, critakan ttg vivi di hutan laywook, nanti akan ada pilihan2 (kaya Pilihan Ganda gitu 0.~). Jgn khawatir dgn pilihan2nya. Kalo salah lu tinggal ngulang lg dr awal , nga akan muncul tulisan sial "GAGAL DLM MISI" , kalo lu benar milihnya, mk akan trs, trs , trs, trs sampai arus tanya sapa yg kasi lu ni tugas. Ada pilihan, serah lo pilih yg mana, pilih aja yg menurut lu plg bgs kedengarannya . Krn hasilnya sama aja, nanti arus akan bilang gua akan menemui org yg kasi lu ni misi. Dan serah lo mau ikut/ngga ama dia. Ya jelas mau donk . Skrg pergi ke npc D.END, dia nanti akan bilang tugasmu "sudah hampir selesai" , dan skrg lu tinggal masuk aja ke dlm warp portal di blakangnya utk menemui tuannya. Tunggu apalg, ayo masuk!!! Setelah masuk ke dlm, kau akan menemui seorang NPC bernama Beorin, bicara sama dia pilih semua, nanti tiba2 Arus muncul, dan tjd percakapan antar Beorin ama Arus, ujung2nya lu bakal ditanyain macam2 ama Beorin, sama spt kasus Arus sblmnya, bagaikan PILIHAN GANDA, salah ngulang dr awal, betul lanjut 0.~. Kalo suda lanjut, trs,trs,trs, BAM tiba2 Duran muncul (/kaget), tjd percakapan dgn Arus dan Duran DISELINGI oleh Beorin ,lalu trs trs trs, nah nanti ujung2nya ada PILIHAN GANDA lg (pif). Kalo suda, Beorin nanti bilang, tugaslo da selesai (akhirnya ), dan lu akan dikasi mistik stone sama skill emoticon spesial "TAMAT1" sbg tanda bukti da kelarin. Dan rep 20 k (WTH??!!!! ). Dan Beorin akan bilang mistik stone dpt digunakan utk memurnikan brg dr elim, dan yg bs memurnikannya adalah dia di wkt lain (alias dia yg 1nya lg), hmm .
Kalo suda bicara lg ama Beorin pilih semua, tp JGN pilih pilihan "aku ingin cepat2 ke masa depan", jgn dulu, masa depan masi JAUH . Mulai saat ini lu bs bolak -balik menemui Beorin lewat warp portal blakang D.END. Kluar aja dr tu portal, bicara sama D.END. Kalo suda, saatnya murniin brg
. Ok, skrg saatnya menemui Beorin "yg 1 lg", dimana dia? dialah Greywind . Skrg temuilah greywind, bicara sama dia pilih semua, nanti dia akan cerita bahwa ternyata dia adalah beorin jg di wkt yg berbeda, dan ternyata dia adalah pahlawan yg KELIMA, yg turut serta dlm pertempuran melawan Galadriel, hanya saja dia tdk ingin nmnya disebarluaskan ke publik (quite a shy eh? ). Dan kalo dipikir-pikir, dia meunlock buat kita tmpt dgn aura aneh di blakang kuil adel yg telah dia lock SENDIRI, ada2 aja . Skrg minta dia murniin tu brg dr elim alias "grace of vinagh", jd siapkan grace of vinaghnya dan mistik stonenya, trs dia murniin, jd d grace of neza, tapi grace of vinagh ama mistik stonenya ILANG (its up 2 u sbnrnya mau dimurniin atau tdk grace of vinaghnya). Dan agar bs jd grace of hokma tempain lg tu grace of neza dgn 1 mistik stone lg . Jika sudah jd neza/hokma, nah maka quest utama dr Joan sudah dinyatakan SELESAI. Yeah!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar